Selasa, 22 Maret 2011

cara mengilangkan jerawat

Story by oktaniaputri at 17.06
Buat kamu yang bete banget sama benjolan kecil di mukamu atau yang biasa disebut jerawat, dan itu membuat kamu nggak pede dalam penampilan, nggak usa takut. ada beberapa cara untuk ngehilangin jerawat. check it :)

Mencuci wajah 2 kali sehari
Mencuci wajah 2 kali sehariakan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cuci dengan menggunakan sabun yang lembut.

Sering makan buah dan sayur
Aku pribadi sih nggak seberapa suka dengan sayur, hehee.. tapi sebenernya sayur"an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita looh, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

Pakai jeruk nipis/lemon/air bunga mawar
Perasan jeruk nipis/lemon/air bunga mawar juga bisa menghilangkan jerawat looh karena airnya bisa mengangkat sel" kulit mati penyebab jerawat. caranya, campurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa.

Pakai putih telur
Caranya, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

Pakai lidah buaya
PERHATIAN ! jangan sampai salah ambil lidah buaya yang asli yaa, hehee..
Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan lakukan tiap pagi dan sore. Jika telaten, jerawat mungkin akan dapat mengering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Pakai tomat
Caranya tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit sampai1 jam kemudian bilas.

Pakai Pasta Gigi
Disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta ya, seperti Pepsodent, bukan yang bentuknya gel seperti Close Up.
Caranya oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.
Mudahkan?

Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulitmu
Pakai kosmetik sesuai dengan jenis kulitmu, jika kulit berminyak pakai jenis kosmetik untuk kulit berminyak, jika kering pakai kosmetik untuk kulit kering.
Jangan sampai salah pakai ya, bisa" jerawat tambah bermunculan.


Pastikan kulit bersih sebelum tidur
Saat tidur, itulah saat kulit untuk beregenarasi. jadi, pastikan kulit bersih agar hasil regenerasi bagus.


Perbanyak minum air putih
Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, jadi semakin banyak mengkonsumsi air semakin bagus pula untuk kulit kita.


Perbanyak istirahat dan tidur
Tubuh dan kulit kita perlu juga beristirahat, disaat kita istirahat itulah kulit juga beristirahat dan akan beregenerasi dan membuang racun-racun berbahaya, sehingga saat kita bangun kulit kita menjadi fresh lagi.



semoga tips diatas bermanfaat :)








 

oktaniaputriworld Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea